Intelektual Paling Lengkap dalam Sejarah Indonesia, Ini Potret Denny JA

Denny JA
Pendiri LSI Denny JA. Foto: Antara

“Saya terinspirasi oleh generasi the founding fathers: Soekarno, Hatta, Sutan Syahrir, dan Soetomo. Mereka itu wujud dari apa yang disebut Plato dengan Philosopher King. Dalam bahasa populernya, wujud dari pemimpin pemikir, dan pemikir pemimpin.”

“Mereka menyatukan kapasitas sebagai pemimpin, aktivis, politisi, dengan kapasitas sebagai pemikir, filsuf, intelektual dan penulis.”

Ujar Denny JA, “Namun zaman berubah. Perlu tambahan kapasitas satu lagi: pemimpin, pemikir dan entrepeneur. Kemampuan dan kecerdasan finansial juga dibutuhkan untuk mempunyai dana ekstra jika ingin aktif mandiri di ruang publik.”

“Inilah mesin yang menggerakkan saya sejak berusia 20 tahun.”

Itu saja respon saya, “ ujar Denny JA
atas tulisan Satrio Arismunandar yang viral di media sosial.

Menurut Satrio, Denny JA adalah potret intelektual paling lengkap, dan paling kaya dimensi dalam sejarah Indonesia. Denny itu Akademisi, Penulis Populer, Aktivis, Politikus, Penyair, Pengusaha, Pembuat Film, Spiritualis dan Dermawan

Tulis Satrio, dalam 20 tahun terakhir, Denny JA aktif bergerak di lima bidang sekaligus. Hebatnya di lima bidang itu, ia sampai ke puncak. Ia meletakkan tradisi baru.

Satrio memaparkan aktivitas dan pencapaian Denny JA pada lima bidang yang berbeda.

Pertama, di dunia politik, Denny JA founding father konsultan politik Indonesia. Ia mengawinkan politik praktis dan ilmu pengetahuan. Di dunia ini, Ia membuat teori 10 P dalam marketing politik. Pakar lain menyebut Ini Denny JA’s Law of Political Marketing.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here