Kopassus Minta Semua Komponen Bangsa Bersinergi

Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan. Foto; Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta semua komponen bersinergi dalam memajukan bangsa.

“Semuanya harus bersinergi bagaimana memajukan bangsa ini. Seluruh kekuatan bangsa ini, baik TNI, Polri, maupun seluruh masyarakat harus bersatu,” kata Danjen Kopassus usai mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual yang bertema “Sinergi untuk Negeri” di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin.

Menurut Hasan, seluruh elemen dan kekuatan bangsa harus terus menjaga sinergitas. Terlebih pada usia TNI yang ke-75, sinergitas diperlukan agar Indonesia dapat segera keluar dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19.

“Semuanya harus bersinergi bagaimana kita keluar dari pandemi dan juga membangun bangsa ini lebih baik ke depannya,” kata jenderal bintang dua ini.

Dalam peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Upacara dipusatkan di Istana Negara, Jakarta dan digelar secara virtual.

Perayaan HUT TNI diikuti seluruh jajaran dari Sabang sampai Merauke, di antaranya dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU, jajaran kodam, komando operasi AU dan Satgas TNI untuk penugasan PBB di Republik Demokratik Kongo.

Peringatan HUT TNI juga diikuti Satgas Pengamanan Pulau Terdepan, Satgas Pengamanan Wilayah Natuna, Satgas Pandemi Covid-19 di Pulau Galang, Satgas Pengamanan Nasional, dan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here