HMI MPO Kembali Datangi Istana, Serukan Cabut UU Cipta Kerja

Indonesiainside.id, Jakarta – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta (HMI MPO) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka pada, Senin (12/10) kemarin.

Puluhan Kader cabang Jakarta dalam aksi tersebut terlihat semangat. Hasan sang orator menuturkan bahwa aksi unjuk rasa tersebut merupakan lanjutan dari rentetan demonstrasi yang dilakukan pada 7-8 Oktober lalu. Kala itu, unjuk rasa diwarnai kericuhan akibat ulah para perusuh.

“Jumlah kader HMI di Jakarta lebih dari ratusan apalagi ditambah se-Jabodetabek,” ujarnya.

Hasan menjelaskan aksi hari ini tak hanya memprotes substansi dalam undang-undang. Namun, aksi kali ini juga merespons perusakan fasilitas yang ada di Jakarta dan tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian.

“Aksi ini juga bentuk respons kita terhadap Polri yang melakukan tindakan represif menyerang massa aksi yang sebenarnya harus evakuasi bukan malah dipukul,” ujarnya.

Dia mengatakan HMI akan selalu melawan UU Omnibus Law Cipta Kerja. “Jika DPR tidak mencabut UU tersebut atau Presiden Jokowi tidak mengeluarkan Perppu, maka HMI akan menjadi garda terdepan untuk melawan DPR dan Presiden Jokowi,” tagasnya.

Sebagai informasi, HMI akan kembali turun aksi pada hari ini, Selasa (13/10) untuk menyuarakan tuntutan rakyat Indonesia supaya DPR mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here