Arus Lalu Lintas Ibu Kota Lancar Meski Ada Ancaman Demo

Polisi memantau lalu lintas ibu kota.

Indonesiainside.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menginformasikan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol di wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi terpantau lancar.

Informasi tersebut disampaikan melalui aku media sosial Twitter milik Polda Metro Jaya (@TMC Polda Metro Jaya) mulai pukul 06.43 WIB.

Informasi pertama datang dari petugas Satlantas Jakarta Utara yang memantau situasi arus lalu lintas di lampu merah (traffick light/TL) Bintang Mas dan Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, petugas sekaligus memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada pengguna kendaraan.

Selanjutnya, situasi lalu lintas di Tol Cawang arah Semanggi pada pukul 06.55 WIB terpantau lancar.

Berikutnya di keluar (exit) tol Tegal Parang arah Semanggi pada pukul 06.56 juga terpantau lancar.

Pada pukul 07.02 WIB, contra flow tol dalam kota Cawang arah Semanggi telah dibuka, situasi arus lalu lintas terpantau lancar.

Petugas juga menginformasikan, contra flow tol dalam kota Cawang arah Semanggi dibuka dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB.

TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan adanya pengalihan arus lalu lintas dalam rangka mengantisipasi demonstrasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) di Istana Merdeka pada Jumat ini.

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup akses jalan yang menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat ,sejak Kamis malam, guna mengantisipasi aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here