Polisi Turunkan 500 Personel Mengawal Aksi Demo Buruh di Bogor

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy. Foto: antara

Indonesiainside.id, Bogor – Polres Bogor menurunkan 500 personel untuk mengawal demo yang akan melibatkan 20.000 peserta dari 21 serikat buruh di Jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10) siang.

“Sampai dengan saat ini kita siapkan sekitar 500 orang (personel) untuk mulai (aksi) rencana dari (shalat) Jumatan ya,” kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy saat ditemui di Cibinong, Bogor.

Menurutnya, kepolisian juga akan meminta bantuan kepada TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawal demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

“Insya Allah bisa dibendung karena kita yakin buruh di Bogor baik-baik kemudian niat yang sama sampaikan aspirasi bukan untuk merusak, tapi hanya menyampaikan aspirasi dengan damai,” tutur Roland.

Ia mengaku telah menyiapkan konsep rekayasa lalu lintas, jika demo sampai harus menutup jalan, terutama saat pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah yang kemungkinan tak tertampung di masjid.

Seperti diketahui, Buruh di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap akan demo siang ini meski keinginannya sudah dikabulkan Bupati Bogor Ade Yasin, yakni bersurat ke Presiden Joko Widodo mengusulkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) atas UU Cipta Kerja.

“Kami optimalkan penyampaian aspirasi itu sebuah perjuangan, kami tidak mematahkan semangat kawan-kawan di bawah,” ungkap juru bicara antar serikat buruh Kabupaten Bogor, Sukmayana.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here