Jokowi Lantik 12 Duta Besar, Petinggi Partai Golkar Roem Kono Ditempatkan di Sarajevo

Presiden RI Joko Widodo

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik 12 orang duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk negara-negara sahabat di Istana Negara Jakarta, Senin (26/10).

Pengangkatan ke-12 orang duta besar itu berdasarkan Surat Keputusan (Keppres) No. 106/P tahun 2020 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI tertanggal 19 Oktober 2020. Presiden lalu mengambil sumpah bagi seluruh duta besar yang dilantik tersebut.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden Joko Widodo memimpin pengucapan sumpah jabatan para duta besar di Istana Negara Jakarta.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat terkait lainnya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Luar Biasa dan Berkuasa Penuh,” ujar Presiden.

Kedua belas nama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI tersebut adalah:

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here