Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Jatuh Pada Sabtu dan Minggu

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan (tengah) saat memantau arus mudik liburan panjang di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Jawa Barat. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan memprediksi arus balik libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Sabtu, 31 Oktober dan Minggu, 1 November 2020.

“Antisipasi arus balik diprediksi akan terjadi hari Sabtu-Minggu,” kata Kombes Rudi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

Korlantas Polri terus melakukan patroli pengamanan arus mudik dan arus balik libur panjang, Kamis (29/10).

Setibanya di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Kabagops Rudi Antariksawan langsung berkoordinasi dengan jajaran wilayah guna mempersiapkan antisipasi pengamanan arus balik.

Rudi juga memantau kondisi arus lalu lintas terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV di pos pengamanan.

Selain itu, Kabagops Korlantas Polri itu pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas di lapangan.

Berdasarkan pantauan H+3 libur panjang, arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang signifikan.

“Untuk situasi arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun, karena telah memasuki hari ketiga,” katanya.

Usai dari GT Palimanan, Kabagops kembali menyusuri ruas tol hingga rest area untuk secara langsung memastikan kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan. (ant/msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here