Dirlantas Polda Metro Jaya: Saya Minta Maaf, Jika Ada Anggota Polantas Sakiti Hati Masyarakat

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto: M. Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat jika ada tindakan atau perbuatan jajarannya yang kurang berkenan di hati masyarakat

“Saya pada kesempatan kali ini, saya minta maaf kalau ada perilaku anggota saya, anggota Polantas yang selama ini pernah menyakiti hati masyarakat, khususnya para pengemudi angkutan,” kata Sambodo di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10).

Terkait hal itu, Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan cara berbeda yakni dengan operasi simpatik membagikan sembako berupa beras kepada pengemudi kendaraan angkutan barang yang melintas di  gerbang tol.

“Itulah sebabnya hari ini kami melaksanakan operasi simpatik bagi-bagi beras. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai Polri dan bekerja sama dengan Polri di kemudian hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan para pengemudi truk adalah salah satu korban terdampak pandemi COVID-19, sehingga operasi simpatik tersebut diharapkan bisa sedikit mengurangi beban yang ditanggung oleh para sopir truk tersebut.

“Khusus hari ini kami fokus pada masyarakat yang paling terdampak  pandemi COVID-19, sehingga memang yang dibagikan paling besar adalah kepada pengemudi truk yang memang paling terdampak  pandemi COVID-19 ini,” tuturnya.

Sambodo mengatakan mengatakan Operasi Zebra Jaya 2020 dilaksanakan secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini pihaknya sama sekali tak melakukan tilang kepada para pengendara.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here