Gareth Bale Bawa Tottenham Benamkan Brighton

Gareth Bale

Indonesiainside.id, London – Gareth Bale membawa Tottenham Hotspur membekuk Brighton & Hove Albion ketika golnya memastikan kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bale baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Erik Lamela dan tiga menit kemudian ia menyambut umpan silang Sergio Reguilon dengan tandukan tajam ke gawang tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol itu merupakan torehan raihan ke-55 Bale bersama Tottenham, tetapi menjadi gol pertamanya sejak tiba kembali berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid pada pertengahan September kemarin.

Gol Bale tersebut mampu merestorasi keunggulan Tottenham yang diperoleh melalui eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-13, tetapi sempat diimbangi oleh Brighton lewat gol Tariq Lamptey pada menit ke-56.

Wasit Graham Scott meninjau langsung tayangan ulang dari VAR di tepi lapangan sebelum mengesahkan gol Lamptey, sebab ada indikasi terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Sebelum gol Bale, Tottenham sebetulnya punya dua peluang bagus untuk kembali memimpin tetapi tembakan Lamela dan Kane masih ditolak oleh tiang gawang.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Tottenham akhirnya meraih kemenangan kandang perdana mereka di Liga Inggris musim ini dan tim besutan Jose Mourinho itu kini menyodok naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here