Calon Wali Kota Semarang Positif Corona Setelah Tes Swab Keempat

Rapid Test oleh Puskesmas setempat. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Terjadi lagi calon wali kota terpapar Covid-19. Kali ini menimpa calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi dipastikan positif terpapar Covid-19.

“Tiga kali melakukan swab selama masa kampanye dinyatakan negatif, pada swab keempat dinyatakan positif,” kata Setyo Maharso perwakilan keluarga Hendi, dalam siaran persnya, Rabu(4/11).

Calon petahana itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil uji usap keempat.

“Hasil tes usap keempat, baru diketahui pada Minggu (1/11) malam dan harus menunggu kepastian dari dokter yang menangani.

Setyo yang juga kakak ipar Hendi, menyatakan kondisi Ketua PDIP Kota Semarang itu dalam kondisi baik di bawah perawatan tim dokter RS Kariadi.

“Kondisi Mas Hendi baik, kami mohon doa untuk pemulihan kondisi beliau,” katanya.

Kondisi Hendi sendiri termasuk dalam orang tanpa gejala atau OTG.

Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu merupakan calon tunggal yang maju dalam Pilkada Kota Semarang 2020. Hendi bakal melawan kotak kosong di Pilkada 2020.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom menyatakan belum mengetahui kondisi Hendrar Prihadi. Namun dirinya memastikan, tahapan kampanye pilkada tetap berlangsung hingga 5 Desember mendatang.

“Apa pun situasinya tetap jalan seperti biasa. Relawan dan tim kampanye masih bisa jalan,” katanya.

Sementara itu untuk skala nasional, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Evi Novida Ginting Manik menyampaikan data, jumlah bakal calon kepala daerah yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 13 orang Hingga Selasa (22/9).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here