BMKG: Hingga Besok Sejumlah Wilayah Diguyur Hujan

Warga mengendarai kendaraan melewati kawasan tergenang banjir usai diguyur hujan lebat akibat badai tropis "Butchoy" di Manila, Filipina, Kamis (11/6/2020). ANTARA FOTO/Xinhua/Rouelle Umali/

Indonesiainside.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di beberapa daerah di Indonesia dari Jumat (6/11) sampai 7 November 2020.

Menurut keterangan pers dari Sub Bidang Prediksi Cuaca BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di Aceh, Sumatera Utara, dan Bengkulu, sementara bagian dari Pulau Sumatera lainnya menghadapi cuaca berawan atau hujan ringan.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diprakirakan turun di wilayah Papua Barat dan Papua.

Cuaca di wilayah Pulau Jawa umumnya cerah berawan atau hujan ringan. Hanya wilayah Banten bagian timur, Jawa Barat bagian selatan, dan Jawa Tengah yang menghadapi potensi hujan sedang.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan sampai sedang berpeluang turun di wilayah Kalimantan.

Wilayah Sulawesi umumnya berpeluang menghadapi hujan ringan. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan hanya turun di di Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur cuaca umumnya cerah berawan dengan potensi hujan ringan di beberapa daerah.(EP/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here