Begal Sepeda Marak, Anies Baswedan Kampanye Naik Sepeda, Ini Kata Komunitas Gowesser

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan komunitas GAJ. (ANTARA/HO-GAJ)

Indonesiainside.di, Jakarta – Meski saat ini lagi marak kriminalitas begal sepeda di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap mengampanyekan penggunaan sepeda untuk alternatif alat transportasi. Apa kata para penggemar dan anggota komunitas sepeda di Jakarta?

Komunitas sepeda Gowesser Anak Jakarta (GAJ) malah mendukung kebijakan  Anies Baswedan karena mengampanyekan penggunaan sepeda. Manfaatnya, banyak.

“Sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga, tapi sebuah solusi dalam mencegah pencemaran polusi udara,” kata inisiator GAJ, Syahrul Hasan di Jakarta, Sabtu (7/11).

GAJ bersama Anies Baswedan melaksanakan “gowes” dengan rute GOR Sunter-Kayu Putih Pulogadung diakhiri silaturahim ke Pondok Pesantren Al Kenaniyah di Jakarta Timur. Syahrul menyatakan gowes bersama itu sebagai keseriusan GAJ mendukung program Gubernur Anies, untuk mewujudkan sepeda sebagai salah satu alat transportasi.

“GAJ terus mengkampanyekan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan, menyehatkan serta menjadi ajang silaturahmi antar warga,” jelas Syahrul.

Dia menuturkan peningkatan jumlah komunitas gowes di Indonesia, juga menyebabkan efek resonansi bertumbuhnya UMKM yang menyediakan fasilitas pendukung para pesepeda. Fenomena ini tidak hanya terjadi di DKI Jakarta, namun seluruh Indonesia.

“Ini yang kita syukuri apa yang telah dan terus diperjuangkan Gubernur Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warganya,” ujar Komisaris PAM Jaya tersebut.

Sementara itu, Anies Baswedan mengapresiasi dukungan dan kampanye yang dilakukan komunitas GAJ. Tidak hanya menyehatkan, sepeda sebagai alat transportasi menurut Anies juga bisa menjadi solusi alternatif mengatasi kemacetan lalu lintas.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here