Perampok Pengusaha di Aceh Terancam 12 Tahun Penjara

Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama (kanan) dan Kasubbag Humas Ipda Sapta Nofison (kiri) memperlihatkan sejumlah barang bukti dan tersangka diduga terlibat pelaku pencurian dengan kekerasan (perampokan), saat jumpa pers di Mapolres Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (10/11/2020). FotO: Antara

Indonesiainside.id, Aceh – Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno menegaskan tiga orang terduga pelaku perampokan yang berhasil ditangkap di sejumlah lokasi di Provinsi Sumatera Utara beberapa hari lalu, kini terancam pidana kurungan penjara paling lama 12 tahun.

Ada pun para tersangka yang kini ditahan di Mapolres Nagan Raya tersebut masing-masing berinisial S (36) warga Desa Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, serta DS (34) dan HA (43) warga Kabupaten Langkat dan Sumatera Utara.

“Ketiga tersangka ini kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 12 tahun penjara,” Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno didampingi Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK dan Kasubbag Humas Sapta Nofison, Selasa di Suka Makmue.

Menurut kapolres, ketiga orang pelaku yang sudah berstatus sebagai tersangka tersebut berhasil ditangkap di sejumlah lokasi di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara, satu orang pelaku lainnya kini masih diburu polisi karena diduga masih bersembunyi dari kejaran petugas.

Risno menjelaskan, ketiga pelaku yang kini sudah berstatus sebagai tersangka tersebut, diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian disertai dengan kekerasan terjadi terhadap seorang pengusaha bernama Suryanto (43) pada Jumat (25/9) lalu di Desa Sukaraja, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Dalam aksinya, pelaku diduga berjumlah empat orang tersebut diduga dilakukan dengan cara menodongkan pisau ke arah korban, sembari mengancam untuk tidak melakukan perlawanan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here