JK: Sukarelawan PMI Untuk Bantu Masyarakat Kesusahan

sukarelawan PMI

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan sukarelawan PMI selalu hadir dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, karena keberadaan PMI di tengah masyarakat untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

“PMI tidak pernah absen jika terjadi permasalahan kemanusiaan, baik itu bencana alam, orang yang sakit ataupun mau melahirkan, menyediakan darah dan apalagi saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, keberadaan surelawan sangat penting di tengah masyarakat,” katanya saat kunjungan kerja di Manokwari, Papua Barat, melalaui siaran pers yang diterima di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut JK setiap personel PMI harus selalu siap dan siaga setiap waktu untuk memberikan bantuan jika terjadi masalah yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Bahkan, setiap aksi yang dilakukan lembaga ini tidak pernah mengharapkan pamrih dan berbagai pelayanan yang diberikan pun bersifat gratis untuk meringankan penderitaan warga terdampak musibah.

Di sisi lain, kata JK, sebelum hingga Indonesia dinyatakan pandemi COVID-19, PMI sudah lebih dahulu hadir untuk memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan COVID-19 hingga saat ini terus dilakukan mulai dari sosialisasi dan edukasi, penyemprotan cairan disinfektan hingga mendistribusikan berbagai bantuan.

Bantuan itu, baik berupa kebtuhan pokok untuk warga yang terdampak COVID-19 hampir di seluruh pelosok Indonesia, sampai menyebarkan masker untuk masyarakat khususnya tenaga medis.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here