Wasekjen MUI: Keturunan PKI dan Gerwani Lebih Bobrok dari Keturunan Nabi

Ustadz Tengku Zulkarnain. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain menanggapi pernyataan Habib Luthfi bin Yahya terkait keturunan Nabi atau biasa dikenal dengan sebutan Habib. Menurut Habib Luthfi tidak semuanya keturunan nabi berakhlak baik.

Merujuk pada salah satu nabi, seperti di masa Nabi Nuh AS. Tidak semua anaknya berakhlak baik, bahkan ada yang melawan perintah ayahnya sendiri dan akhirnya tenggelam terkena azab Allah SWT.

Tengku Zulkarnain menanggapi pernyataan Habib Luthfi kemudian membandingkan keturunan Nabi dengan keturunan PKI (Partai Komunis Indonesia). Begitu pula dengan keturunan gerakan-gerakan underbow-nya, semisal Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani).

“Habib Luthfi: ‘Jangan heran jika keturunan nabi ada yang akhlaknya tidak baik’. Apalagi keturunan PKI dan Gerwani ya, Bib?,” posting Tengku Zulkarnain di akun @ustadtengkuzul, Ahad (15/11).

Ditambahkannya, pasti jauh lebih bobrok dibandingkan dengan keturunan nabi, atau yang punya silsilah dengan nabi.

“Pasti jauh lebih banyak yang bobrok jiwanya dibanding keturunan nabi, ya kan, Bib…? Salam ta’zhim dan mohon maaf. Tengku Zulkarnain,” katanya.

Sebelumnya sempat beredar pernyataan Habib Luthfi yang menyebut bahwa seseorang yang punya nasab langsung ke Nabi Muhammad belum tentu berakhlak baik.

Habib Luthfi menyatakan bahwa keturunan nabi tidak ma’shum atau tidak dijamin bebas dari dosa. Sehingga bisa jadi ada yang akhlaknya baik dan ada pula yang tidak.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here