Sidak Kesiapsiagaan Pasukan Khusus, Panglima TNI Kunjungi Markas Kopassus, Marinir dan Paskhas

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kanan) mengunjungi Markas Marinir, Kamis, 19 November 2020. (Puspen TNI - Anadolu Agency)

Indonesiainside.id, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI, Kamis (19/11). Panglima mengunjungi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Markas Marinir TNI AL dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

Sidak tersebut bertujuan untuk memeriksa secara langsung kesiapsiagaan dari Pasukan Khusus TNI, bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penugasan.

Seperti dikutip dalam keterangan resmi TNI, Panglima TNI meminta prajurit Kopassus untuk menjaga negara dan bangsa dari ancaman musuh yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan.

Sementara dalam kunjungannya ke Markas Korps Marinir TNI AL, Hadi Tjahjanto mengapresiasi kesiapsiagaan prajurit. “Kebanggaan adalah kehormatan. Oleh sebab itu, harus dijaga dan dipertahankan,” jelas Hadi.

Sidak terakhir di Markas Wing I Paskhas, Panglima TNI memerintahkan kepada prajurit Korps Baret Jingga untuk terus meningkatkan profesionalismenya karena profesionalisme adalah nafas bagi setiap prajurit.

“Tugas TNI adalah menjaga Ibu Pertiwi dari gangguan dan ancaman atau musuh yang memiliki niat jahat untuk menginjak-injak persatuan bangsa,” kata dia. (Aza/AA) ​​​​​​​

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here