Indahnya Sunset di Pantai Natal Madina

Kabupaten Madina merupakan singkatan dari Mandailing dan Natal. Madina merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan Kecamatan Natal dikenal memiliki sumber daya alam yang jauh lebih banyak dibanding 20-an kecamatan lainnya di Kabupaten Madina, termasuk bila dibandingkan dengan Kecamatan Mandailing.

Indonesiainside.id, Madina — Salahsatu kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Natal adalah pantai berpasir putih yangyangmerupakan letaknya masuk ke dalam kawasan pesisir paling barat Provinsi Sumut.

Menariknya, Pantai Natal yang masih minim infrastruktur penunjang bisnis pariwisata ini punya  pemandangan yang asyik dan indah, terutama di senja hari. Sunset di Pantai Natal bisa membuat para pengunjungnya teduh.

Pemandangan sinar mentari yang  akan tenggelam dari bibir Pantai Natal seperti warna keemasan. Indah, cantik dan eksoti! Mungkin faktor geografis Pantai Natal yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia menjadi salahsatu penyebabnya.

Aktifitas para warga di Kecamatan Natal adalah menjadi nelayan. Mereka melaut jauh hingga ke lepas Pantai Natal.

Selain itu, bibir pantainya punya potensi luar biasa. Beberapa titik terbaik untuk sunset di Pantai Natal ada di.sejumlah kawasan, seperti di Desa Sikara-kara. Dan tentu saja di seluruh kawasan Pantai Natal.

Eksotisme akan semakin “menghanyutkan” kita tatkala menyisiri pantai ini. Sebab,  di sepanjang jalan yang ada di pantai ini banyak ditumbuhi pohon kelapa.

“Pantai Natal ini perlu dikembangkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Madina ini,” saran FD Harahap, salahsatu pelancong di Pantai Natal tersebut, Rabu (26/12/2018) sore.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here