Komitmen DKI Jakarta Untuk Lombok

Gubernur DKI Anies Baswedan memberi bantuan untuk Lombok. Foto: Pemprov DKI

Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemda Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.⁣⁣

Indonesiainside.id, Lombok — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Lombok Utara untuk bersilaturahmi dengan masyarakat penyintas bencana gempa Lombok, Bupati Najmul Akhyar dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan guna membantu penyintas bencana gempa di Lombok, Pemprov DKI Jakarta turut berkontribusi mulai dari masa tanggap darurat, masa pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana.⁣⁣

“Jakarta bukan hanya kota, tapi adalah Ibu Kota, maka apa pun yang terjadi di mana pun di Indonesia, kita harus turut membantu sesama anak bangsa,” ujar Anies di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (4/1).
⁣⁣
Lebih lanjut, Anies menjelaskan Pemprov DKI telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemda Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.⁣⁣ Bantuan tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk membangun 16 sekolah dari jenjang TK sampai SMP di Lombok Utara sebesar Rp19.2 miliar.

Sedangkan, untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan
normalisasi jaringan air bersih di Lombok Timur, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp10 miliar.

“Melalui Bazis DKI Jakarta, kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara,” kata Anies.
⁣⁣
Selain itu, jajaran PNS DKI telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4.4 miliar untuk membangun SMP 2 Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukungnya.⁣⁣ “Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok,” harapnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here