Harga Sembako Mahal, Emak-Emak di Pekanbaru Kenang Era Pak Harto

Oleh: Azhar/Bayu

Mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini membuat masyarakat kian menjerit. Namun, walau dalam kondisi serba mahal, tak ada pilihan lain kecuali asap dapur tetap harus mengepul.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Ketua Dewan Pertimbangan Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya, Siti Hediyati Hariyadi menyapa kaum emak-emak di Pekanbaru. Selain senam pagi bersama, pelantikan relawan, dan temu kader Partai Berkarya, wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto itu juga berkunjung ke beberapa pasar.

Kehadiran Titiek Soeharto cukup mengagetkan kaum emak-emak. Meski tak semua mengenal putri mantan Presiden RI Soeharto itu, Titiek rupanya membangkitkan ingatan mereka pada masa-masa Pak Harto. Di masa tersebut, warga mengenang harga-harga kebutuhan pokok yang masih terjangkau.

Sari Yanti, warga Kampung Bandar mengakui kehadiran Titiek mengingatkan dirinya di era Pak Harto. “Jadi ingat di zaman Pak Harto dulu. Apa-apa murah. Tidak seperti sekarang. Cabai, bawang dan kebutuhan naik terus,” katanya.

Titiek berada di Kampung Bandar untuk senam pagi bersama warga, tepatnya di lapangan rumah Tuan Kadi, Jumat, (11/1/2019). Ini merupakan rangkaian safarinya di Pekanbaru.

Sebelumnya, Titiek Soeharto mengunjungi Pasar Kaget di Jalan Utama, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Kamis (10/1/2019). Titiek berjalan menghampiri para pedagang satu per satu. Salah satunya, ia menanyakan cabai yang seharga Rp16.000.

Di samping pedagang, banyak juga masyarakat penasaran dengan kunjungannya. Banyak masyarakat, pedagang, maupun pembeli berswafoto.

Salah satu warga, Media Susanti, mengatakan meskipun tidak mengenal lebih jauh sosok wanita murah senyum ini, dia mengharapkan kedatangan Titiek dapat meningkatkan kondisi ekonomi mereka.

“Saya senang Ibu Titiek bisa kesini. Apa lagi diiringi dengan pembangunan terutama peningkatan ekonomi kami,” katanya.

Pada Kamis malam, 10/1/2019, Titiek Soeharto menghadiri deklarasi relawan Rabu Biru Indonesia (RBI) Pekanbaru. RBI Pekanbaru dideklarasikan sebagai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Selanjutnya, relawan ibu-ibu dengan gerakan bersama setiap hari Rabu itu berikrar memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Selain itu juga ada belasan kelompok Relawan lainnya yang dilantik Titiek Soeharto.

“Deklarasi RBI Pekanbaru harus menyatukan tekad, meluruskan niat memenangkan Prabowo-Sandi. Senang saya bersilaturahmi dengan relawan karena pemilu sudah di depan mata,” ujar Titiek Soeharto. (Azh/INI-Network)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here