RK: Cek Kelalaian Pengembang Dalam Jebolnya Tanggul

Tanggul jebol di Bandung Utara. Foto: Istimewa

Oleh : Eko P |

Tiga orang meninggal dunia akibat jebolnya tanggul di Bandung Utara. Berbagai dugaan muncul, termasuk kemungkinan kelalaian pengembang dalam peristiwa ini.

Indonesiainside.id, Jakarta — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Bupati Bandung Dadang M Naser untuk mengecek kelalaian pengembang dalam kejadian jebolnya tanggul di Pasir Jati.

“Saya sudah meminta Bupati untuk fokus kedaruratan via BPBD juga mengecek jika ada kelalaian pengembang dalam konstruksi tanggul,” kata Ridwan Kamil (RK), Minggu (10/2).

Dia juga turut berduka cita atas jatuhnya korban dalam peristiwa ini. Diketahui 3 korban meninggal dalam kejadian itu.

“Saya juga mengucapkan turut berduka atas jatuhnya korban dalam musibah tanggul jebol di Pasir Jati, Kabupaten Bandung,” sambungnya.

Selain meminta Bupati untuk mengecek ada tidaknya unsur kelalaian pengembang dalam konstruksi, juga sistem perkebunan di hulu bukitnya. RK juga mengimbau warga waspada.

“Di musim hujan ini warga agar selalu waspada,” katanya.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh badan SAR di lapangan, dalam peristiwa ini satu korban ditemukan meninggal dunia dan dua masih dalam pencarian.

“Satu korban meninggal dan dua dalam pencarian” ujar Koordinator Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor.

Kabar terbaru menyebutkan dua korban hilang ditemukan dalam kondisi meninggal. Sehingga total korban meninggal tiga orang.

Bupati Bandung Dadang M Naser menyatakan bakal menelusuri penyebab derasnya air yang mengakibatkan tanggul jebol di Komplek Jatiendah Regency, Dusun Pasirjati, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/2)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here