Diperiksa, 15 Camat Kota Makassar Antre di Bawaslu

Sebanyak 15 camat di perikasa oleh Bawaslu Makassar. Foto: Herald Makassar.

Oleh: Risman |

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar bertindak cepat untuk menyelesaikan dugaan kasus kampanye oleh 15 camat di Makassar. Sebanyak 15 camat tersebut harus antre menunggu giliran diperiksa.

Indonesiainside.id, Makassar — Para camat tiba hampir bersamaan, sekira pukul 11.30 Wita di Kantor Bawaslu. Mereka dimintai keterangan terkait video dugaan kampanye dukungan Jokowi yang beredar di media sosial pada kamis (21/2/2019).

Mereka langsung masuk ke Kantor Bawaslu untuk memberikan keterangan. Kemudian dilanjutkan kembali setelah salat Jumat.

Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari proses klarifikasi atas laporan sejumlah tim pemenangan pasangan calon (paslon) hingga partai.

15 camat terlapor masing-masing, Camat Rappocini, Camat Mamajang, Camat Ujung Tanah, Camat Tamalanrea, Camat Tallo, Camat Kepulauan Sangkarang, Camat Biringkanaya, Camat Makassar, Camat Manggala, Camat Bontoala, Camat Panakkukang, Camat Ujung Pandang, Camat Tamalate, Camat Mariso, dan Camat Wajo.

Kuasa Hukum Camat Zulkifli Hasanuddin mengatakan, berdasarkan surat dari Bawaslu Sulsel, 15 camat tersebut memenuhi undangan tentang klarifikasi terhadap video yang beredar di media sosial.

“Hari ini kita sudah lihat ada 15 camat yang hadir bersama untuk menghadiri panggilan klarifikasi dari pihak Bawaslu Sulsel. Para camat sangat mengapresiasi pihak Bawaslu karena buktinya mereka hadir,” ujarnya.

Untuk pembelaan, lanjut Zulkifli, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Bawaslu Sulsel tentang pasal apa yang diterapkan. “Dengan itu kami bisa menganalisa secara hukum pasal yang diterapkan itu,” jelasnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here