Wabup Jayapura: Usai Lebaran, Jangan Lupa Tetangga yang Non-Muslim

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro (kanan) dalam suatu acara bersama warga. (foto: hasibuan aman)

Oleh: Hasibuan Aman |

Indonesiainside.id, Jayapura – Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengajak warganya agar terus menjaga kerukunan beragama khususnya pada perayaan Idul Fitri 1440 H. Dia mengimbau ummat Islam di Papua tidak lupa dengan tetangga yang nonmuslim.

“Kalau ada makan enak yang di bagi dengan tetangganya, karena berbagi itu sangat indah bagi kerukunan ummat beragama,” kata Giri Wijayantoro kepada Pospapua.com, Selasa (4/6).

Dia mengharapkan toleransi ummat beragama di Kabupaten Jayapura yang sudah berjalan baik selama ini agar terus ditingkatkan dan dipertahankan dan saling mengasihi. Makna bulan Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik untuk saling membantu dan bergotong royong.

Giri akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H di Masjdi Agung AL-Agsha Sentani, Rabu (5/6). Giri akan melaksanakan shalat id bersama istri dan keluarganya di masjid terbesar di Kabupaten Jayapura tersebut.

“Kami berencana shalat ied di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani,” katanya.

Masjid Agung Al-Aqsha Sentani yang berlokasi di Kota Sentani selalu ramai dipadati masyarkat dan bisa menampung ribuan umat. “Saya setelah berkunjung ke keluarga sesepuh melakukan open haouse dari pagi hingga malam hari. Saya mengharapkan kehadiran masyarakat Kabupaten Jayapura di rumah kami,” ujarnya.

Giri mengajak kepada semua ummat Islam di Kabupaten Jayapura tetap menjaga ketertiban dan kebersihan setelah shalat id dan lalu lintasnya diatur agar tidak terjadi kemacetan.

“Biasanya di kabupaten ini setiap hari raya Idul Fitri yang atur lalu lintas itu adalah saudara-saudara kita dari nasrani. Oleh karena itu toleransi di kabupaten ini harus selalu di jaga,” ujarnya. (Aza/Nds)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here