Polisi Imbau Bonek Tidak Datang ke Stadion Maguwoharjo

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Pol Ahmad Dofiri. (Foto : istimewa)

Oleh : Bagus Aryo Wicaksono

Indonesiainside.id, Sleman  Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek diharapkan tidak memaksakan diri datang ke Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY untuk mendukung Persebaya menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (13/7) besok. Hal ini diutarakan oleh Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Ia beralasan bonek tidak diberikan izin oleh pihak PSS dengan alasan keamanan. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan para bonek yang ada di Jogja dihimbau untuk pulang kembali ke Surabaya.

“Kehadiran Bonek bisa mengundang kerawanan. Panitia Pelaksana (Panpel) tidak menyediakan tiket untuk Bonek, dan mengacu kejadian-kejadian yang lalu juga banyak kejadian,” kata Ahmad Dofiri di Sleman, Jumat (12/7).

Dengan tetap datang ke stadion tanpa bisa masuk, menurutnya justru lebih menimbulkan kerawanan dan keresahan bagi masyarakat. “Bagaimanapun juga mengundang kerawanan, karena mereka tidak bisa nonton di dalam stadion, lalu mereka mau kemana,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memilih untuk melakukan antisipasi dari awal dengan melakukan penyisiran para Bonek yang sudah tiba di Yogyakarta.

“Kami sudah sisir, dan kami juga kerja sama dengan Polda Jatim dan Jateng. Bonek yang datang juga langsung kami pulangkan,” katanya.

Dofiri menegaskan akan menerjunkan anggotanya tak kurang dari 2.000 personel untuk mengamankan pertandingan yang digelar pada Sabtu (13/7) malam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here