Bupati Sleman Minta Bonek Tidak Bikin Onar

Foto : istimewa

Oleh : Suyono Sugondo

Indonesiainsie.id, Sleman – Menjelang laga sepak bola Liga I Indonesia, Persebaya (Surabaya) vs PSS (Sleman),  Bupati Sleman, Sri Purnomo meminta, suporter Surabaya (bonek) tidak membuat onar saat berada di wilayahnya. Laga Persebaya v PSS akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini.

Purnomo, menyerahkan sepenuhnya pengendalian keamanan kepada aparat kepolisian, dalam hal ini Polda DIY, dan Polres Sleman.

“Kami mengimbau agar para Bonek jangan ada yang berlaku onar. Saat pertandingan kan tidak boleh ada penonton Bonek. Ya saya mengimbau ketika mereka di Sleman berlaku yang sopan dan tidak mengganggu keamanan,” katanya, Sabtu ( 13/7)

Kehadiran bonek terus disir aparat Polda DIY, sebelum berlangsungnya pertandingan Persebaya V PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelumnya, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol Ahmad Dofiri mengimbau agar kelompok suporter Persebaya Bonek tidak memaksa datang ke Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman untuk menyaksikan langsung lanjutan Shopee Liga 1 dan akan melakukan penyisiran untuk memulangkan mereka ke Surabaya.

“Kehadiran Bonek bisa mengundang kerawanan. Panitia Pelaksana (Panpel) tidak menyediakan tiket untuk Bonek, dan mengacu kejadian-kejadian yang lalu juga banyak kejadian,” kata Ahmad Dofiri di Sleman, Jumat (12/7)).

Jika Bonek tetap memaksakan datang ke Stadion Maguwoharjo justru akan mengundang kerawanan karena tidak bisa masuk stadion. “Bagaimanapun juga mengundang kerawanan, karena mereka tidak bisa nonton di dalam stadion, lalu mereka mau kemana,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here