BPPD DKI Jakarta Ingin Boyong Risma ke Ibu Kota

Rismaaa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.(Foto: surabayainside.com)

Oleh: Jee Jaini

Indonesiainside.id, Surabaya –  Kunjungan kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi DKI Jakarta ke Pemkot Surabaya berujung pada upaya untuk ‘melamar’ atau memboyong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Hal ini diketahui dari pernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus. Ia mengatakan DKI Jakarta membutuhkan figur seperti Tri Rismaharini. Pihaknya berharap, pada Pilgub DKI Jakarta nanti bisa muncul sosok seperti wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu.

“Bu Risma bermasyarakat, dia dekat dengan rakyatnya. Sehingga pemimpin yang dekat dengan rakyat mudah mengkomunikasikan program,” ujarnya, Senin (29/7).

Bestari juga mengatakan selama ini teknologi pengelolaan sampah di Surabaya telah digarap dengan baik. Meski anggaran Surabaya kalah dibandingkan DKI Jakarta, nyatanya pengelolaan sampah di Surabaya lebih efektif dan efisien.

Di balik keberhasilan itu, ia memuji Risma sebagai sosok di belakangnya. “Dengan keterbatasan anggaran, mampu menciptakan taman hutan kota yang baik. Aparaturnya juga baik dan kooperatif,” paparnya.

Ia pun kembali mengatakan harapannya bahwa ke depan DKI Jakarta dapat dipimpin oleh figur pemimpin seperti Tri Rismaharini. Bahkan tidak hanya sosok yang mirip, justru ia menyatakan menginginkan Risma ke Jakarta.

“Mudah-mudahan bisa saya sebutkan ke beliau itu, selamat datang di Jakarta, kita menunggu Bu Risma di Jakarta,” tambah dia. (Riz/PS/INI Network)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here