Papua Naikkan Bendera Setengah Tiang untuk Habibie

Habibie Tetap Tunaikan Salat Fardu
Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Foto: ANTARA

Oleh: Urba Adiwijaya

Indonesiainside.id, Jayapura – Sejumlah perkantoran di Kota Jayapura, Provinsi Papua, menaikkan Bendera Merah Putih setengah tiang. Tujuannya adalah untuk menghormati wafatnya Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Provinsi Papua, Esau Rumbiak menuturkan, dia melihat tidak hanya kantor-kantor pemerintahan di Jayapura yang mengibarkan bendera setengah tiang hari ini. Kantor-kantor swasta di kota itu pun melakukan yang sama. Mereka turut berkabung atas meninggalnya BJ Habibie.

Dia mengatakan, Habibie adalah seorang bapak yang sangat merangkul semua masyarakat dan semua komponen di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Menurut dia, rakyat menghormati sosok ilmuwan yang juga negarawan itu dengan luar biasa.

“Begitu saya nonton penyampaian instruksi lewat televisi, saya langsung kontak anak-anak buah dan saya minta untuk bilang besok kasih naik bendera setengah tiang. Jadi dinaikkan secara penuh kemudian diturunkan setengah tiang, kita menghormati presiden ketiga,” ujarnya di Jayapura, Kamis (12/9).

“Saya lihat sosok seorang BJ Habibie ini, saya kira di semua daerah lebih kenal beliau, mereka lebih menghargai beliau sangat luar biasa,” katanya lagi. (AIJ/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here