Cari Akal, Ibu Selundupkan Ganja di Kemaluan Saat Berkunjung ke Lapas

Barang bukti RW di Lapas Banda Aceh. | Foto: Rencongpost.com

Oleh: Eko Densa

Indonesiainside.id, Aceh – Seorang wanita kedapatan menyelundupkan ganja seberat 230 gram saat mengunjungi suaminya yang ditahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh, Rabu (2/10) siang.

Wanita tersebut berinisial RW (44), warga Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar. Ibu enam orang anak ini nekat membawa ganja dengan menyembunyikannya di dalam kemaluannya.

Plt Kalapas Kelas IIA Banda Aceh, Ridha Ansari mangatakan, kejadian itu bermula saat RW bersama anaknya yang masih di bawah umur mengunjungi suaminya yang berada di Lapas.

Sesuai standar operasional prosedur kunjungan, petugas melakukan pemeriksaan kepada pengunjung dengan memeriksa identitas, barang bawaan dan badan pengunjung. Saat melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung RW, petugas menemukan sebuah bungkusan yang disembunyikan di dalam kemaluannya.

“Setelah kita buka barang tersebut ternyata narkoba jenis ganja. Barang itu merupakan permintaan dari suami pengunjung,” ujar Ridha Ansari saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Menurutnya, barang haram tersebut ditujukan untuk dipakai dan diedarkan di dalam Lapas. “Kalau dilihat dari barang, itu untuk dipakai juga bisa diedarkan,” katanya.

Sementara itu, saat ditanyai wartawan, RW mengaku menyesal atas perbuatannya ini. Kata dia, selama ini dirinya belum pernah melakukan hal tersebut. Diketahui, suami RW mendekam di penjara karena kasus ganja.

Hingga saat ini pelaku masih berada di LP menunggu dijemput oleh pihak kepolisian. Pelaku masih duduk tersimpuh sambil menutup muka di ruang piket masuk pintu utama. (Eko/PS/INI Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here