Wagub Sulut Beberkan Cara Jaga Kerukunan Antar Umat di Manado

Oleh: Ronald Ginting

Indonesiainside.id, Manado – Semua daerah memiliki potensi radikalisme dan fundamentalisme, ini dapat terjadi di semua agama dan semua daerah. Pernyataan ini dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw pada Rapat Koordinasi Peningkatan Toleransi Antar Umat Beragama yang digelar Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di salah satu hotel yang ada di Manado, Kamis (3/10).

“Potensi radikalisme dan fundamentalisme harus diantisipasi oleh segenap pihak. Jadi sangat bagus di daerah kita ini memiliki Badan Kerjasama Antara Umat Beragama (BKSAUA),” papar Steven Kandouw dalam sambutannya.

Kandouw menjelaskan yang menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Sulut yaitu toleransi dan keberagaman terbaik di Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan kita semua dan wajib kita jaga terus,” terang Steven Kandouw pada rakor bertemakan ‘Merawat Budaya Damai di Sulut karena Torang Samua Ciptaan Tuhan’.

Dia menambahkan semua manusia mendapatkan karunia dari Tuhan untuk mempraktikkan kasih sayang dan cinta sesama.

“Nah, di Sulut ini dengan pendekatan dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan saya mendampingi, tidak ada pengkotak-kotakan, tidak ada eksklusivisme, tidak negatif thinking, tidak saling mencurigai, sehingga tercipta suasana yang sangat harmonis di daerah ini,” tutup Kandouw. (RTG/EP – ININetwork)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here