1.000 Santri di Aceh Barat Dapat Rp1 Miliar dari Pemerintah Daerah

Gambar ilustrasi. Foto: Antara/Novrian Arbi

Indonesiainside.id, Meulaboh – Kepedulian kepada santri tidak cukup hanya diapresiasi dengan seremonial perayaan hari santri nasional. Namun, apa kontribusi ril kepada santri, itu yang diperlukan.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, telah membuktikan. Sebanyak 1.000 orang santri di Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan penyaluran bantuan beasiswa dari pemerintah daerah setempat dengan total anggaran mencapai Rp1 miliar per tahun.

“Bantuan beasiswa santri ini kita berikan agar membantu perekonomian masyarakat, khususnya santri sehingga mereka lebih giat lagi belajar ilmu agama,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Kamis (31/10).

Menurut dia, adapun jumlah bantuan yang diterima para santri tersebut masing-masing sebesar Rp1 juta per orang. Dengan bantuan beasiswa itu, kata dia, diharapkan agar para santri yang selama ini kurang mendapatkan bantuan, kini bisa menikmati peran pemerintah daerah.

Pemerintah berkomitmen memenuhi kebutuhan santri khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Ke depan, kata Ramli, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berencana membantu meningkatkan perekonomian para pegiat agama di daerahnya.

“Tugas Pemerintah Kabupaten Aceh Barat adalah mensejahterakan rakyat, karena program ini untuk membalas jasa rakyat,” kata Ramli.

Sasarannya adalah para santri, imam meunasah/imam masjid, teungku, serta berbagai komponen masyarakat kurang mampu dengan melakukan berbagai program. Di antaranya, program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pertanian, perkebunan, serta sektor lainnya. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here