Usai Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polda Riau Instruksikan Perketat Penjagaan

Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww.

Oleh: Bayu Derriansyah

Indonesiainside.id, PekanbaruBom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan pagi tadi, Rabu (13/11), menjadi peringatan bagi seluruh markas kepolisian Indonesia.

Polda Riau memerintahkan seluruh jajaran Polres dan Polsek di Provinsi Riau untuk memperketat penjagaan. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, seluruh jajarannya diperintahkan untuk memperketat penjagaan di markas komando (mako) dan asrama.

“Perketat penjagaan mako dan asrama. Tingkatkan kewaspadaan diri personil di lapangan. Jangan ada yang bekerja sendiri di lapangan, saling mengawasi,” tegasnya, Rabu (13/11/2019).

Sunarto menambahkan, seluruh jajaran kepolisian tetap melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Riau, untuk segera melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa, dan segera laporkan kepada petugas Jika ada yang mencurigakan,” pungkasnya. (Bayu/PS/INI Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here