Usai Gempa, Ruas Jalan di Manado Sore Ini Masih Lengang

Ilustrasi jalan lengang pasca gempa berkekuatan Magnitudo 7,4 yang mengguncang Sulut pada Jumat (15/11) dini hari. Foto: ant

Oleh: Ronald Ginting

Indonesiainside.id Manado Gempa susulan yang terjadi di Sulawesi Utara ternyata berdampak langsung dengan keramaian lalu lintas. Dari beberapa ruas jalan yang terpantau di Kota Manado, terlihat lalu lintas tak sepadat biasanya.

Di Jalan Wolter Mongisidi, Manado, contohnya. Sekitar pukul 15.00 WITA yang biasanya padat bahkan hingga macet, tapi pada pantauan tadi malah jalan tersebut cukup lengang.

Kendaraan yang ramai melintasi jalan itu ialah angkutan umum, sementara kendaraan roda hitam berplat hitam justru cukup berkurang dari biasanya.

Kondisi yang sama juga dapat dilihat dari ruas Jalan Pierre Tendean hingga Pasar 45. Tak ada kemacetan berarti sepanjang jalan yang selama ini dikenal dengan kemacetannya.

Di sisi lain, pusat keramaian seperti Manado Town Square juga tidak sepadat biasanya. Hal ini diakui juga oleh GM Manado Town Square Yono Akbar. “Tadi sempat sepi pengunjung, mungkin karena gempa susulan,” ujar Yono saat dihubungi Kawanuainside.com, Jum’at (15/11). Tapi, Yono bersyukur saat ini sudah mulai ramai kembali. (RTG/PS/INI Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here