Karyawannya Tewas Digiling Mesin Penghancur Kayu, Ini Tanggapan PT IKPP

Ilustrasi mesin di dalam pabrik. Foto: omaha.com

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Mesin raksasa milik PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) memakan korban. Salah seorang karyawan bernama Marlis (51), tewas secara mengenaskan setelah masuk ke dalam mesin penghancur kayu milik perusahaan kertas yang berada di Kabupaten Siak, Riau itu. Tubuhnya hancur dilumat mesin hingga tak berbentuk.

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh manajemen PT IKPP. Humas PT IKPP, Armadi saat dikonfirmasi membenarkan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (10/12), pukul 02.00 WIB dini hari itu. “Benar, kecelakaan kerja di WP 2, sekitar jam 02.00 WIB, korban satu orang” katanya singkat, Rabu (11/12).

Namun, dia belum bersedia membeberkan lebih jauh terkait peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk hal tersebut. Selain itu, kasus tersebut juga saat ini juga telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Seperti diinformasikan sebelumnya, korban pada Senin (9/12) malam, mulai bekerja sekitar pukul 23.00 WIB. Namun tidak lama kemudian, teman korban melihat bahwa korban hilang, karena tidak berada di posisi kerjanya.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, jejak keberadaan korban akhirnya ditemukan. Teman kerja korban menemukan helm warna kuning yang digunakan korban sudah berada di tempat pembuangan sampah mesin tempat korban bekerja.

Setelah menemukan helm, teman korban juga menemukan besi sepatu safety, baju yang sudah tidak utuh lagi, dan dilihat ada percikan darah di tempat pembuangan tersebut. Di posisi sampah kulit kayu, mereka juga menemukan diduga kulit bagian perut, serta bagian tubuh yang sudah tidak utuh. Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Siak untuk pengusutan lebih lanjut. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here