Keluar-Masuk Penjara, Pengedar Narkoba di Papua Bakal Ditembak Mati

Jackson Lapalonga
Kepala BNNP Papua, Jackson Lapalonga (paling kiri). Foto: Achmad Syaiful/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jayapura – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua, Brigjen Pol Jackson Lapalonga telah mengeluarkan perintah tegas kepada seluruh anggota agar menembak mati pengedar narkoba yang sudah berulang kali keluar masuk penjara.

“Saya sudah sampaikan kepada (bidang) pemberantasan bagi pengedar (narkoba) mulai saat ini yang sudah dua kali masuk penjara masih tertangkap mengedarkan dan barang buktinya di atas 50 gram, saya bilang tembak mati, saya yang tanggung jawab,” kata Jackson kepada wartawan, Selasa (10/12).

Menurut Jackson, tindakan tegas ini tidak berlaku bagi penyalahguna narkoba. “Kalau dia penyalahgunaan tugasnya kabid rehabilitas mengantara ke panti rehab, tapi kalau berulang kali keluar masuk penjara, tugasnya saya mengantar dia (pengedar) ke Allah SWT,” tegasnya lagi.

Jackson berjanji akan membuktikan tindak tegas tersebut. Menurut dia, ukuran barang bukti 50 gram narkoba di Papua sudah dinilai besar, berbeda dengan wilayah kota besar, seperti Jakarta atau Sumatera Utara
“Saya akan buktikan, apalagi sudah bolak-balik membawa narkoba dengan barang bukti 50 gram karena narkoba 50 gram sudah besar di Papua, beda dengan Jakarta atau Sumut masih tergolong kecil,” ujar dia.

Tindak tegas ini, lanjutnya, juga menjabarkan perintah pimpinan terhadap para pengedar narkoba yang terus membandel. “Kalau sudah keluar masuk penjara, tetapi barang bukti di bawah 50 gram tetap akan ditindak tegas,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here