Harga Sawit Mahal, Dua Pria Ini Curi di Kebun Perusahaan

Dua pencuri sawit/bayu

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Dua orang pria digelandang ke Polsek Bukit Raya, karena kedapatan mencuri tandan buas segar (TBS) kelapa sawit di perkebunan milik PT Budi Tani Kembang Jaya, yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kedua tersangka pencurian tersebut yakni berinisial TG (20) dan ES (39). Keduanya merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda mengungkapkan, kedua tersangka diamankan oleh security perkebunan PT Budi Tani Kembang Jaya, yang tengah berjaga di pintu keluar perkebunan.

“Sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi, saksi melihat ada kendaraan mobil pick up yang bermuatan tandan buah sawit, hendak keluar dari lokasi perkebunan. Di dalam mobil tersebut terdapat dua orang pria. Saat itu juga saksi bersama rekannya menginterogasi kedua pria tersebut,” ujarnya, Kamis (12/12).

Saat diinterogasi oleh security perkebunan, kedua tersangka mengaku bahwa tandan buah sawit yang dibawanya diambil dari areal perkebunan dan akan diangkut keluar untuk dijual.

Kedua tersangka beserta mobil pickup bermuatan tandan buah sawit itu, kemudian dibawa oleh saksi ke Polsek Tenayan Raya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saat diinterogasi di Polsek, kedua tersangka mengakui perbuatannya,” titik Budhia.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian serta pasal 480 KUHP tentang penadahan hasil curian. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here