Karyawan Terlumat Penghancur Kayu, PT IKPP Hanya Bertanggung Jawab Sesuai Prosedur

Sejumlah pekerja beraktivitas di bagian konverting kertas di pabrik PT Indah Kiat Pulp & Paper di Perawang Kabupaten Siak, Riau. Foto: ANTARA

Indonesiainide.id, Pekanbaru – Mesin raksasa milik perusahaan kertas di Kabupaten Siak, Riau, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) memakan korban. Salah seorang karyawan bernama Marlis (51), tewas secara mengenaskan setelah masuk ke dalam mesin penghancur kayu. Tubuhnya hancur dilumat mesin hingga tak berbentuk.

Mengenai tanggung jawab pihak perusahaan terhadap keluarga korban, manajemen PT IKPP mengungkapkan akan memberikan seluruh hak korban. Itu diungkapkan oleh Humas PT IKPP, Armadi.

Saat dikonfirmasi Indonesiainside.id, Jumat (13/12), Armadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait memegangi hal tersebut. “Tentu apapun yang menjadi hak-hak dia (korban) tetap kita penuhi. Kita sudah koordinasi juga dengan BPJS dan pihak-pihak terkait lainnya, dan kita sudah bertemu juga dengan keluarganya,” ujar Armadi.

“Kita pastikan semua hak-haknya kita penuhi,” tambahnya.

Namun, ketika ditanya apakah pihak PT IKPP akan menanggung seluruh kebutuhan keluarga korban seumur hidup, Armadi tidak bisa memberikan komentar. Dia hanya mengatakan bahwa manajemen PT IKPP hanya bertanggung jawab sesuai dengan prosedur. “Sesuai dengan prosedural dan aturan, semua haknya kita penuhi lah,” tutupnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, korban pada Senin (9/12) malam, mulai bekerja sekitar pukul 23.00 WIB. Namun tidak lama kemudian, teman korban melihat bahwa korban hilang, karena tidak berasa di posisi kerjanya.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, jejak keberadaan korban akhirnya ditemukan. Teman kerja korban menemukan helm warna kuning yang digunakan korban sudah berada di tempat pembuangan sampah mesin tempat korban bekerja.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here