Belasan Blok Bangunan Supermaket Bintang di Seminyak Terbakar

Api begitu cepat melalap blok pertokoan di Seminyak, Bali. Foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Badung – Kebakaran hebat menghanguskan 14 blok bangunan beserta barang-barang dalam Supermaket Bintang dan Café di Jalan Raya Seminyak, Kuta, Kamis (16/1). Peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian material sementara berdasarkan perkiraan Kepolisian sebesar Rp50 miliar.

Belasan blok yang dilalap si jago merah diantaranya satu bangunan berlantai II Cafe Seminyak, satu bangunan Bintang Supermarket, blok toko bikini, blok apotek, blok toko sandal, blok counter Hp , blok money changer, blok toko kacamata, dua blok Kantor Pos, blok bintang DVD, blok toko print foto, blok gudang Bintang Supermarket dan satu unit bangunan office lantai dua bagian depan.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa mengatakan, saksi pertama yang mengetahui kejadian tersebut yakni karyawan Wayan Sudarma (49). Sekitar pukul 02.30 wita, pria asal Singaraja ini melakukan kontrol ke area belakang supermarket dan melihat kobaran api dari apotek. “Sudarma memanggil rekannya Komang Agus Sudiatmika (23) kemudian berupaya memadamkan api menggunaklan APAR,”ujar Ika Prabawa.

Upaya kedua saksi tak membuat api padam tapi semakin membesar. Mereka meminta bantuan kepada pemuda Banjar Seminyak agar menghubungi Penerepti Seminyak dan diteruskan ke pemadam kebakaran (damkar). Sembari menunggu damkar, mereka berjibaku memadamkan kobaran api yang merembet ke bangunan lainnya.

Api berangsur-angsur padam setelah 19 mobil damkar dikerahkan ke TKP dan penanganan dilakukan selama empat jam lebih. “Dugaan awal berdasarkan keterangan saksi, titik api bersumber dari dalam apotek kemudian merembet ke bangunan lain. Tapi untuk memastikan masih menunggu hasil labfor,”ungkapnya.

Sementara sampai siang, petugas pemadam kebakaran masih berada di TKP untuk melakukan proses pendinginan sebagai antisipasi kemunculan api dari puing-puing barang yang terbakar. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here