Masuk Restoran Mengendap-endap, Pria asal Korea Diamankan Polisi

WNA asal Korea diamankan oleh petugas Kepolisian. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Denpasar – Seorang pria asal Korea berinisial KJH diamankan di Polsek Denpasar Selatan karena diduga mencoba melakukan pencurian di Restoran Bebek D ‘Uma Bali Jalan Tukad Balian, Jumat (17/1) sekitar pukul 02.00 dinihari. KJH mengendap-endap masuk melalui pintu. Saat berada dalam restoran, ia langsung diamankan satpam. “Saat ditanya, dia mengaku mau ke kos tapi nyasar,”kata sumber.

Satpam restoran membawa KJH ke Polsek Denpasar Selatan. Ternyata, pada Senin (13/1) yang bersangkutan juga pernah masuk ke Restoran D’Uma di Jalan Tukad Badung. Terungkapnya melalui rekaman CCTV. Ia masuk dari belakang dan saat berada di dapur mengambil makan. “Dia juga membuka brankas menggunakan kunci yang ada di situ tapi tidak berhasil. “Karena sudah dua kali masuk restoran, dia akhirnya diserahkan ke polisi meskipun tidak sampai mengambil barang berharga,”ungkapnya.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya kepada wartawan mengatakan masih mendalami pemeriksaan. “Dia belum sampai mengambil barang tapi tetap didalami keterangannya,”tegasnya.
Wirajaya juga masih berkoordinasi dengan seluruh Polsek untuk mengecek apakah ada laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan warga Korea tersebut. Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak Konsulat. “Kami amankan dulu selama 1×24 jam. Apabila tidak ada laporan, maka diserahkan ke Konsulatnya,”tandas Wirajaya. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here