Memancing di Keramba, Pria di Buleleng Hilang

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian pemancing yang hilang. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Buleleng – Putu Agus Yudi Ariana (33), warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana hilang saat memancing di keramba, Sabtu (18/1) pagi. Keramba tersebut berada di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Kantor Basarnas Bali menerima informasi tersebut sekitar pukul 05.40 Wita. Lalu pihaknya mengerahkan tim penyelamat dari Pos SAR Buleleng. “Diperkirakan waktu kejadian adalah malam hari,” kata Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Basarnas Bali.

Hari menjelaskan, saat itu Yudi Ariana bersama temannya pergi melaut hari Jumat (17/1/2020) pukul 10.00 Wita. Sekitar 6 jam berselang teman korban kembali pulang ke rumah, sementara Yudi tetap melanjutkan memancing di atas keramba.

Pukul 22.00 Wita, temannya kembali ke keramba untuk menjemput Yudi Ariana, tetapi sudah tidak ada. Di sana hanya ada alat pancing dan tas milik korban.”Tim rescue Pos SAR Buleleng sudah tiba di lokasi pada pukul 06.55 Wita, selanjutnya melakukan pencarian menggunaka rubber boat dengan 3 personil,” kata Hari Adi.

Upaya penyisiran di seputaran lokasi diduga korban terjatuh, berlangsung hingga 2 jam lamanya, namun masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan Yudi Ariana. Kemudian tm darat yang terbagi dalam 2 tim, menyisiri sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur. Dalam pencarian ini turut diturunkan 4 orang penyelam. Namun sampai saat ini tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here