Delapan Rumah Dinas TNI di Jayapura Ludes Terbakar

kebakaran di rumah dinas TNI
Aparat kepolisian berupaya memadamkan api yang melahap rumah dinas Kodam XVII Cenderawasih di Kota Jayapura, Papua. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jayapura – Delapan rumah dinas Kodam XVII Cenderawasih yang terletak di Kompleks Bumi Cenderawasih (Bucend) Kotaraja, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/1) ludes dilahap api. Berdasarkan data yang diperoleh Indonesiainside.id, enam rumah yang terbakar dihuni anggota TNI-AD, sedangkan dua lainnya dihuni PNS di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih.

Rumah yang terbakar yakni milik Pelda Aus Pranyoto, Pelda Kasim, Praka Budiono, Serda Wiji, Serda Mujiono dan Serda Sarifuddin. Sementara 2 rumah lainnya milik Claudia dan Damaris.

Kebakaran ini sempat membuat panik warga setempat. Bahkan aparat kepolisian dari Brimobda Papua, Polresta Jayapura dan Polda Papua turut membantu memadamkan api yang melahap rumah dinas.

Api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit kemudian oleh aparat kepolisian dengan dukungan enam unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Jayapura serta masyarakat setempat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald P. Duwith saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran itu. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Ada 8 rumah yang terbakar, kerugiaan diperkirakan kurang lebih Rp1 miliar,” kata dia.

Clif mengaku belum mengetahui sumber api penyebab kebakaran rumah dinas Kodam XVII Cenderawasih. Sementara kasus ini akan ditangani Pomdam XVII Cenderawasih untuk penyelisikan lebih lanjut.

“Menurut informasi di lokasi kebakaran, penghuni rumah yang diduga asal mula sumber api tengah keluar, sementara istrinya tengah berada di Nimbongkrang,” ujar Clif.(PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here