Kemarau Panjang, Pemkab Aceh Besar Ajak Warga Salat Minta Hujan

Embung Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, mengering. Foto: Eko Deni Saputra/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Sejumlah kawasan di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh dilanda kekeringan akibat kemarau panjang. Melihat kondisi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat meyerukan pelaksanaan Salat Istisqa atau salat meminta hujan.

Seruan bersama itu ditulis dalam selembar surat bersifat penting yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Jantho pada tanggal 16 Januari 2020. Selanjutnya, surat itu ditujukan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

Dalam surat bernomor 451/160/2020 itu Mawardi meminta seluruh pegawai dijajarannya untuk mengikuti Salat Istisqa bersama di Lapangan Bola Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/1) pukul 08.30 WIB.

Kepala Bagian Humas (Kabag) Pemkab Aceh besar, Muhajir mengatakan yang bertindak sebagai imam saat Salat Istisqa di Siron yakni Abu H Athaillah Ishak Al Amiry atau Abu Ulee Titi.

“Seruan ini juga telah dikirimkan ke masyarakat Aceh Besar melaui camat masing-masing. Bagi warga yang tinggal di sekitar Ingin Jaya, diharapkan bisa melakukan Salat Istisqa bersama Pemerintah Aceh Besar,” ujar Muhajir, Rabu (22/1). (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here