Baru Sepekan Dialiri Listrik, Bekas Kantor PU Mimika Terbakar

Warga memadati lokasi bekas Kantor Dinas Pekerjaan Umum yang terbakar. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Timika – Bekas Kantor Dinas Pekerjaan Umum yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua, Jumat (24/1) dilahap api. Kebakaran ini terjadi selang sepekan PLN setempat mengaliri listrik di fasilitas pemerintah yang lama tak terpakai ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi Jumat petang membenarkan kebakaran itu. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kebakarannya subuh, bangunan ini bekar Kantor Dinas Pekerjaan Umum Mimika,” kata Kamal.

Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh Nurleila, warga Lorong Makarena saat membuang sampah, pukul 04.45 WIT. Wanita 39 tahun ini melihat asap di sudut dekat tiang listrik yang disangka bakaran sampah.

Beberapa menit kemudian, Nurleila melihat asap makin tebal dan ternyata kebakaran. “Saksi (Nurleila) sempat berteriak memanggil Yusuf, pemilik rumah samping bekas kantor yang terbakar untuk menghubungi pemadam kebakaran,” terang Kamal.

Menurut penuturan Yusuf, warga yang tinggal di samping lokasi kebakaran, bekas Kantor Dinas Pekerjaan Umum tengah dipakai untuk latihan band musik dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabuapten Mimika.
Bangunan itu, lanjut Kamal, telah sepekan teraliri listrik setelah diputus oleh PLN karena lama menunggak pembayaran.

“Menurut informasi warga, listrik di bekas kantor yang terbakar telah diputus oleh PLN, namun karena dilunasi oleh Pemerintah Daerah setempat, listrik kembali dialiri dan digunakan untuk latihan band satu pekan ini,”tutur Kamal.

Mantan Wakapolresta Depok ini menyebutkan, kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Mimika Baru. “Anggota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sementara ini masih didalami,” kata Kamal. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here