Ternyata Sunda Empire Sudah Merambah Aceh

Ormas Sunda Empire melangsungkan kegiatan di Aceh Utara, 18 Agustus 2019. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Organisasi masyarakat (Ormas) Sunda Empire ternyata telah merambah ke bumi ‘Serambi Mekkah’, Aceh. Organisasi yang tengah kontroversi itu pernah menyelenggarakan kegiatan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada 18 Agustus 2019 lalu.

Kejadian itu diketahui saat salah satu televisi nasional menayangkan kegiatan mereka. Salah satu petinggi Sunda Empire menyebutkan jika acara yang mereka gelar tersebut merupakan ajang sosialiasi dan juga silaturahami antar anggota ormas yang saat ini tengah viral itu.

Selain itu, dalam video tersebut mereka mengklaim memiliki dana yang tersimpan di Bank Swiss dan sudah dipersiapkan untuk kesejahteraan manusia. Kemudian, mereka juga mengklaim mempunyai ratusan pengikut di Aceh.

Waka Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan, membenarkan bahwa ormas Sunda Empire pernah melakukan sosialisasi kepada puluhan warga di Aceh Utara. Saat itu, petinggi Sunda Empire menjelaskan tentang program ormas tersebut dan sebagainya.

Saat ini, Polres Lhokseumawe tengah mendalami keberadaan pengikut Sunda Empire di wilayahnya yang diprediksi mencapai puluhan orang tersebut.“Kita masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan Sunda Empire. Memang ada informasi mereka pernah buat pertemuan di Samudera, Aceh Utara,” ujar Kompol Ahzan saat dikonfirmasi, Jumat (24/1). (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here