Aduhai, Monpera Palembang Dipercantik Air Terjun Menari

Monumen perjuangan rakyat (Monpera) di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Indonesiainside.id, Palembang – Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Kota Palembang, Sumatra Selatan, segera dipercantik. Pemerintah provinsi setempat akan mempercantik kawasan itu dengan membangun air terjun menari dan juga beberapa ornamen lain.

“Bukan renovasi gedung Monpera. Tapi, kita renovasi kawasan sekitar itu, mulai dari sisi kanan, kiri, depan, dan juga belakang,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatra Selatan, Basyaruddin di Palembang, Senin (27/1).

Ia menjelaskan, ke depan kawasan Monpera itu bisa menjadi publik face-nya Kota Palembang yang lebih indah, cantik, aman, dan nyaman. Dia menyebut, untuk mempercantik di kawasan itu akan dipasang ornamen bewarna-warni.

“Bukan itu saja, kita juga buat air terjun menari di sana agar terlihat lebih presentatif dan enak. Kita juga akan membuat taman bermain anak-anak,” kata dia.

Pemerintah provinsi setempat pun akan menambah perpustakaan untuk mendukung literasi tentang Monpera. Dia menambahkan, juga menyediakan tempat parkir sepeda di kawasan itu. “Nantinya masyarakat yang gowes dapat memarkirkan sepeda mereka dan bisa menikmati pemandangan yang ada di kawasan Monpera,” ungkap dia.

“Kan Jakarta saja banyak melakukan renovasi untuk memberikan keindahan, kenyamanan, dan keamanan. Dan itu mampu menjadi ikon kota itu,” tambahnya.

Ditanya terkait dana renovasi kawasan Monpera, dia enggan membeberkannya. Menurut dia, anggaran itu tentunya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi setempat pada 2020.

“Ya, pastinya segera kami percantik agar menjadi landmark-nya Sumatra Selatan, khusunya Kota Palembang. Pada saat renovasi selesai, ke depan dinas pariwisata harus bekerja sama dengan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) setempat untuk menjaga ketertiban di kawasan itu,” tutur dia. (RAP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here