Hotel 61 Banda Aceh Terbakar

Bangunan lantai empat Hotel 61 Banda Aceh terbakar. Foto: Eko Deni Saputra/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Bangunan lantai empat Hotel 61 yang beralamat di Jalan Teungku Panglima Polem, Kampung Mulia, Kota Banda Aceh, terbakar Senin (27/1) sekitar pukul 16.10 WIB. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyadi menyampaikan, sejumlah tamu yang tengah menginap, serta para karyawan hotel dalam keadaan selamat dan aman pascakejadian tersebut.

“Sekitar pukul 17.35 WIB api dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu personel Polri-TNI. Dari pengamatan kami, korban manusia tidak ada, untuk kerugian materiil masih dalam pendataan,” ujar Trisno kepada awak media di lokasi kejadian, Senin (27/1).

Sementara itu, salah seorang seorang karyawan Hotel 61 mengungkapkan, bangunan yang terbakar berasal dari gudang yang berada di bagian paling atas gedung. Selanjutnya, dia juga mengaku jika hari ini tamu yang menginap di hotel tersebut hanya terisi tiga kamar.

“Sumber apinya dari gudang. Informasi ini berawal dari masyarakat yang menyampaikan ke saya. Saya coba naik ke lantai empat untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam, namun api mulai membesar dan saya urungkan. Kemudian saya hubungi pemadam kebakaran dan para tamu hotel langsung kita evakuasi,” kata karyawan resepsionis Hotel 61 Banda Aceh, Widi.

Dia menduga, sumber api berasal dari arus listrik. Pasalnya, bagian yang terbakar digunakan untuk dapur dan gudang. Ditaksir, kerugian materiil atas musibah ini berkisar Rp100 juta.

Berdasarkan amatan Indonesiainside.id, sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Namun, tidak terlihat mobil Damkar canggih yang dibeli seharga Rp17 miliar milik Pemkot Banda Aceh tersebut. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here