Renovasi 4 Sekolah di Tambrauw Papua Barat Habiskan Rp15,4 Miliar

Wamen PUPR, John Wempi Wetipo berfoto bersama siswa di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Tambrauw – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menggelontorkan Rp15,4 miliar anggaran untuk merenovasi empat sekolah di Kabupatan Tambrauw, Papua Barat.

Adapun sekolah yang rampung direnovasi di Kabupaten Tambrauw, meliputi, SD Negeri 82 Bama, SD Negeri Inpres 32 Arfu, SD Negeri Bikar, dan SD Negeri Baun. “Ada 4 sekolah yang baru saja selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Tambrauw ini. Total anggaran Rp15,4 miliar,” kata Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, Rabu (12/2).

Wempi Wetipo menerangkan, renovasi ini merupakan program 3 T, yaitu merenovasi sekolah yang berada di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. “Renovasi telah dilakukan pada tahun anggaran 2019 oleh Balai Prasarana, Permukiman Papua Barat. Hari ini secara resmi bangunan tersebut bisa digunakan kembali untuk aktivitas belajar,” tuturnya.

Dia berpesan sekolah ini dapat dijadikan tempat belajar untuk siswa, sehingga dapat meningkatkan semangat anak-anak di Kabupaten Tambrauw. Mantan Bupati Jayawijaya ini juga berharap tidak ada anak yang putus sekolah, hanya karena kurangnya fasilitas belajar.

“Tak ada perjuangan yang sia-sia dan pemerintah pusat melalui dengan berbagai macam kebijakan terus menerus berupaya agar anak-anak di Indonesia mendapatkan fasilitas belajar yang baik,” katanya.

Kepala Balai Prasarana, Permukiman Papua Barat, Marsudi menerangkan, dana Rp 15,4 miliar digelontorkan tahun 2019 untuk membantu pendidikan di Kabupaten Tambrauw. Total empat sekolah yang menjadi sasaran anggaran tersebut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here