Atas Permintaan Megawati Soekarnoputri, Balita Penderita Kanker Darah Dirawat di Manado

Dion Saputera tengah dirawat di Ruang Estella RSUP Prof Kandou Manado. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Manado – Diminta Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk merawat Dion Saputera, bocah 4 tahun penderita kanker darah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey langsung mengabulkannya . Dion bersama kedua orangtuanya Asdin dan Lisdayanti tiba di Kota Manado dengan penerbangan dari Makassar, Jumat (14/2).

Setiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, bocah asal Desa Lamomea, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, langsung mendapat perawatan di Pusat Kanker Anak Estela RSUP Kandou, Manado.

Ibu Dion, Lisdayanti menceritakan bahwa selama ini anaknya hanya dirawat di rumah, karena kondisi ekonomi yang tidak memadai. Bahkan keluarga, masih menunggak iuran BPJS.

“Kami sudah lama ikut di BPJS Kesehatan, tetapi sudah menunggak sejak tahun lalu. Jadi sudah tak bisa mendapat layanan kepesertaan. Sebelum berangkat pokoknya hanya mengandalkan obat tradisional,” tuturnya.

Diketahui, kisah Dion Saputra ini mengemuka saat koran Kompas memuat kondisi Dion yang sakit kanker darah stadium empat. Berita tersebut ternyata dibaca oleh Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, Megawati meminta Olly untuk merawatnya di Manado. Dan Olly langsung menyanggupinya. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here