Bawa Pisau, Remaja Mabuk Palak Sopir di Pasar Hamadi Jayapura

"Preman" cilik diamankan bersama barang bukti uang, pisau dan ganja di Polres Jayapura Kota. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jayapura – Seorang remaja berinisial WM (17) ditangkap petugas Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Jayapura Kota. Remaja itu ditangkap atas dugaan tindak pidana premanisme terhadap sopir angkutan umum di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/2).

ari tangan remaja belasan tahun ini, aparat mengamankan senjata tajam serta uang tunai Rp36 ribu yang diduga hasil pemerasan. Tak hanya itu, satu paket narkoba jenis ganja ditemukan dalam kantong celananya.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Robby Urbinas saat dikonfirmasi melalui Kasat Polairud Polresta, AKP Dedy Wally membenarkan diamankannya remaja usai melakukan tindak pidana di Pasar Hamadi.
“Pelaku diamankan dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol. Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polres Jayapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Dedy, Jumat (14/2).

Penangkapan ini, kata Dedy, berawal dari laporan korban pemerasan di Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Dalam laporannya, pelaku ditengarai dalam pengaruh minuman keras menghentikan mobil angkutan umum yang melintas di Pasar Hamadi.

“Setelah laporan masuk, anggota langsung menuju lokasi dan mendapati pelaku tengah menghentikan kendaraan yang melintas,” terang Dedy.

Menurut informasi anggota, lanjut Dedy, pelaku sempat mengancam sopir angkutan umum agar memberikan uang sambil memegang sebilah pisau. “Pisau ini digunakan pelaku untuk mengancam sopir,” kata dia. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here