Manfaatkan Tanggal 14 Februari, KPU Badung Menggemakan Sayang Lingkungan

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan "Kayun" Semara Cipta membagikan tas ramah lingkungan kepada masyarakat saat sosialisasi Pilkada Badung. Foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Badung – Hari Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari, dimaknai sebagai hari kasih sayang. Bagi KPU Badung, kasih sayang itu tidak hanya untuk sesama, tetapi bisa juga kepada lingkungan.

Karena itu, memanfaatkan momen hari valentine itu, KPU Kabupaten Badung menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 melalui pembagian tas belanja ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan kantung plastik, Jumat (14/2).

Mengambil tempat di Pasar Taman Griya, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, sosialisasi ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Bali tentang pengurangan sampah plastik, sebagai bukti nyata dari sayang lingkungan.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan “Kayun” Semara Cipta menjelaskan sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Badung yang dilaksanakan pada 23 September 2020.

“Hal ini sebagai wujud nyata rasa cinta terhadap negeri khususnya kabupaten Badung, rasa cinta untuk turut berkontribusi dalam pembangunan yang lebih gemilang. Terlebih turut menentukan masa depan Badung dengan memilih pemimpin mulia sesuai makna yang tercantum pada Maskot atau Logo Pilkada Badung yaitu Nayakottama Prayojana yang berarti memilih Pemimpin mulia,” kata Kayun.

Selain di daerah Badung Selatan, Pasar Sempidi Kecamatan Mengwi pun tidak terlepas dari sosialisasi KPU Kabupaten Badung. Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan Ni Luh Nesia Padma Gandi mengatakan dengan semangat memberikan informasi lebih awal atas pelaksanaan Pilbup Badung tanggal 23 September 2020 mendatang pada moment valentine day, KPU Kabupaten Badung berharap partisipasi masyarakat bisa mencapai target sebesar 85%.

Kegiatan yang sama juga menyasar ASN di Puspem Mangupraja Kabupaten yang sedang melakukan aktifitas olahraga.

Saat sosialisasi berlangsung, KPU Badung membagikan tas belanja ramah lingkungan, dan brosur informasi terkait Pilkada Badung. “Tas belanja dan brosur dibagikan untuk mengingatkan warga Badung khususnya, bahwa tanggal 23 September 2020 merupakan hari Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung. Dengan datang ke TPS, membuktikan pula cinta kepada Badung sebagai tanah kelahiran dan kehidupan warga Badung,” kata Kayun. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here