Renovasi Bandara Sam Ratulangi Manado Dikerjakan Tahun Ini

Bandara Sam Ratulangi, Manado. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Manado – Ditargetkan merenovasi bandara dalam kurun waktu satu tahun ini, tak membuat gentar jajaran Bandara Sam Ratulangi Manado. Bahkan, target itu dijadikan sebagai anugerah di tengah keterpurukan industri penerbangan akibat mewabahnya virus corona.

“Manado, dijadikan spesialis membangun terminal dalam waktu satu tahun ini. Padahal kita lagi terpuruk dengan pengurangan penerbangan akibat virus corona. Tapi kami tak akan takut menyanggupi target tersebut,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, di sela-sela perayaan HUT ke-56 Angkasa Pura I Sam Ratulangi Manado.

Disebutkan Minggus bahwa, pihaknya tetap maju membenahi infrastruktur bandara Sam Ratulangi agar saat wabah corona berakhir, saat itu juga sudah siap dari sebelumnya. Kata Minggus, maskapai Philipine Airlines sudah menyatakan siap merambah Sulawesi Utara pada Mei 2020.

“17 Mei nanti Philipine Airlines akan masuk ke daerah kita ini. Makanya kita siapkan dari sekarang,” ungkap pimpinan yang sangat akrab dengan pegawainya ini.

Dia bilang satu perusahaan kargo juga akan menambah ramai pengiriman barang-barang dari Manado atau sebaliknya. “Yang sudah akan masuk lagi yakni perusahaan kargo bernama cardig untuk melayani pengiriman barang ke Jakarta hingga Jepang,” tambah dia.

Satu prestasi ditorehkan bandara Sam Ratulangi yakni peringkat kedua dalam hal pendapatan setelah bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. “Syukur kita menorehkan prestasi tersebut,” tukas dia. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here