Pedagang Buah yang Cabuli Anak di Bawah Umur Dihukum 6 Tahun

Ilustrasi pencabulan. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Denpasar – Hakim di Pengadilan Negeri Denpasar menjatuhkan hukuman selama enam tahun kepada seorang pedagang buah berinisial Ketut I dalam kasus pencabulan. Pria berumur 41 tahun ini dihukum 6 tahun penjara.

Dalam keputusannya, hakim memutuskan sama dengan tuntutan JPU Kejari Denpsar yaitu pidana penjara selama enam tahun. Hakim menilai terdakwa bersalah telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dalam sidang yang digelar tertutup itu, Ketua Majelis Hakim Heriyanti,SH.MH. menyatakan perbuatan terdakwa sesuai Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2006 tentang penyergapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama enam tahun dan pidana denda sebesar Rp.1 miliar yang dapat digantikan dengan kurungan penjara selama tiga bulan,” putus hakim di ruang sidang Kartika.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Made Ayu Citra Maya Sari,SH.MH sependapat dengan putusan yang diberikan hakim terhadap terdakwa dan menyatakan menerima.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus yang menjerat pria kelahiran Karangasem ini terjadi pada tanggal 20 November 2019 sekitar pukul 11.30 WITA di sebuah Jalan di Denpasar.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here